Sabtu, 14 September 2013

Apakah Obat Alami untuk Menopause Aman?

DailyMail -  Gejala-gejala menopause bisa sangat membuat diri merasa buruk.

Berbagai macam gejala seperti misalnya hot flushes bisa terjadi karena kurangnya produksi hormon wanita yaitu estrogen oleh indung telur, yang telah mencapai akhir dari kehidupan reproduksi dan secara bertahap berhenti.

Kadar hormon yang berubah dapat mempengaruhi hipotalamus, yaitu bagian dari otak yang bertindak sebagai termostat tubuh, dan mengirimkannya keluar dari keteraturan. Keputusan Anda untuk menghindari terapi penggantian hormon, yang sangat efektif dalam mengurangi gejala-gejala ini, adalah bijaksana jika Anda memiliki sejarah keluarga akan kanker payudara. Ada banyak bukti bahwa beberapa, jika tidak sebagian besar, kanker payudara dapat dirangsang oleh kehadiran estrogen, dan sebagian besar HRT terdiri dari estrogen

Obat menopause memiliki efek seperti estrogen yang instan dan kuat, sehingga dapat menghentikan hot flushes dan mengembalikan siklus bulanan Anda, serta memiliki reaksi ajaib pada suasana hati Anda.

Ada beberapa bahan alami yang tersedia, bernama gonadomimetic - yang berarti bahwa obat itu meniru efek estrogen alami dari tubuh Anda sendiri. Dalam hal risiko kanker, kita tidak tahu pasti bahwa persiapan tersebut lebih aman daripada melakukan HRT.

Ada pandangan bahwa jika produk ini alami, atau herbal, maka produk ini harus aman.

Tapi tidak ada uji coba skala besar untuk mengatasi masalah yang spesifik.

Ada keprihatinan nyata atas keamanan senyawa ini. Jika zat seperti estrogen ini cukup kuat untuk meringankan gejala menopause secara efektif, maka ada kemungkinan bahwa senyawa ini juga dapat meningkatkan risiko kanker.


Berkonsultasilah dengan dokter.