Rabu, 03 Desember 2014

Windows 8.1 Brightness Problem Solved

Brightness [Photo by Jake N. | commons.wikimedia.org]
Hari ini saya mengalami sedikit masalah pada laptop saya, yaitu tingkat kecerahan atau brightness layar yang tidak bias diubah.

Begitu saya search sebentar di Google, muncul kesimpulan bahwa solusinya adalah ini:

Update driver

Saya tidak tahu driver mana yang harus diupdate, karena saya bukan seorang ahli computer, hanya orang biasa saja. Tapi kebetulan ada notifikasi update Windows 8.1 (yang notabene original, bukan bajakan), yang belum saya tindak lanjuti, jadi saya update saja.

Pilihan Update di menu "Update and Recovery" Windows 8.1


Setelah update dan restart computer, masalah brightness sudah tidak ada lagi. Solved.

Sekarang saya bisa dengan senang lagi optimasi artikel untuk MSPORTS.net Portal Berita Bola dan Olahraga Terkini supaya bisa berada di urutan puncak Google Indonesia :-)